Wajah Baru Alun – Alun Merdeka Malang Yang Wajib Di Kunjungi

Alun – alun, mendengar kata itu pasti yang ada di pikiran adalah taman kota untuk bersantai yang asik dan nyaman bersama teman ataupun kerabat, Biasanya terletak di tengah kota. Di Malang Raya terdapat alun – alun yang selalu ramai di kunjungi ialah, Alun- alun Merdeka Malang. Alun – alun ini juga biasa di sebut dengan Alun – alun Kota Malang, awalnya alun – alun ini merupakan halaman ibukota negara Kadipaten, pada zaman kerajaan. Alun – alun ini pun sangat sakral karena menggambarkan simbolisasi raja selain itu di sekitar alun – alun terdapat masjid yang menjadi bukti bahwa masyarakat sekitar ingin hidup seimbang di dunia, dengan menyeimbangkan kehidupan dunia dan spiritual. Pada era penjajahan tahun 1707 pasukan suropati di kalahkan dan kota malang di jadikan sebagai kota administrasi, dengan begitu kota malang berubah wajah yang awalnya kota agraris menjadi perkotaan dengan sangat pesat. Jika ingin kesini bisa pesan paket wisata malang terlengkap.

Alun – Alun  Merdeka Malang

Beberapa tahun kebelakang, alun – alun ini merupakan tempat yang tidak terawat, kebersihannya tidak terjaga, pengemis banyak di area ini mengganggu kenyamanan pengujung. Namun sekarang Alun – alun Merdeka Malang berubah dan memiliki wajah baru yang jauh lebih baik. Dengan kebersihannya yang terjaga di tambah lagi sekarang sudah di tata lebih rapi dan pengemis sudah tidak ada lagi membuat pengujung menjadi meningkat. Dengan rumput hijaunya membuat pengunjung bisa bersantai dan juga kursi – kursi taman di tata dengan rapi di tambah juga tempat sampah yang cukup membuat alun – alun ini tetap terjaga kebersihannya. Di alun – alun juga telah di siapkan jalur khusus sepeda untuk pengunjung yang berolahraga sepeda dan juga telah di sediakan jaringan wifi untuk melengkapi fasilitas di Alun – alun Merdeka Malang.

Alun – alun Merdeka Malang juga telah menyediakan banyak wahana untuk membuat pengunjung nyaman, seperti area playground untuk anak – anak bermain, air mancur yang indah saat malam yang seolah – olah air mancur tersebut menari di tambah dengan cahaya lampu warna – warni membuat malam semakin indah, dan juga skatepark untuk anak muda bermain skateboard. Saat malam hari pengunjung juga bisa berkeliling dengan menggunakan odong – odong yang bisa kita sewa untuk menikmati keindahan sekitar alun – alun dan saat pagi hari biasanya alun – alun ramai digunakan untuk berolahraga jogging. Tidak perlu tiket masuk untuk ke alun – alun, cukup membayar parkir jika menggunakan kendaraan pribadi. Di sekitar Alun – alun Merdeka Malang ini juga banyak hal lain yang bisa kita lakukan seperti, berbelanja karena di sekitar sini terdapat banyak pertokoan seperti, pusat oleh – oleh, mall dan lain sebagainya. Di sekitar alun – alun juga terdapat Masjid Agung Malang yang juga wajib di kunjungi setelah puas berada di Alun – alun Merdeka Malang.

Letaknya yang berada di tengah kota membuat alun – alun mudah di jangkau pengunjung, jadi tidak perlu khawatir tersesat jika berkunjung ke sini dan untuk menuju ke Alun – alun Merdeka Malang ini kita bisa menggunakan kendaraan pribadi, angkutan umum ataupun Gojek. Dari Stasiun Malang ke Alun – alun Merdeka Malang kita hanya menempuh waktu 5 menit. Jadi tidak perlu khawatir lagi jika ingin mengunjung Alun – alun Merdeka Malang, akses yang sangat baik, akomodasi juga tersedia, aktivitas yang bisa kita lakukan juga banyak jadi pasti asik jika mengunjungi Alun – alun Merdeka Malang di tambah lagi fasilitas lengkap yang telah di sediakan dan pemandangan yang indah membuat betah berlama – lama di sini. Berlibur ke Malang Raya tapi tidak berkunjung ke Alun – alun Merdeka Malang, pasti liburan anda kurang lengkap. Jadi jangan sampai kelewatan yaa. Cek juga website Nahwa Tour untuk info paket wisata.