Masjid Agung Malang, Wisata Religi Yang Mengasikkan

Selain hari libur, biasanya orang – orang juga berwisata pada saat menjelang hari Raya namun wisata yang di lakukan adalah wisata religi, seperti mengunjungi makan ulama besar atau pun mengunjungi tempat – tempat yang memiliki nilai religi seperti masjid – masjid dan lain sebagainya. Selain wisata gunung dan wisata pantai, di Malang Raya juga terdapat beberapa destinasi untuk berwisata religi salah satunya adalah Masjid Agung Malang atau Masjid Agung Jami’ Malang.

Masjid Agung Jami’ Malang

Masjid Agung Malang terletak di Jalan Merdeka Barat, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Masjid ini memiliki 2 gaya arsitektur, gaya arsitektur jawa yang di lihat dari atap masjid yang berbentuk Tajug tumpang dua dan gaya arsitektur arab yang di lihat dari kubah pada menara masjid juga pada konstruksi lengkung pada pintu dan jendela masjid. Masjid ini di bangun dalam 2 tahapan, tahap pertama di bangun pada tahun 1890 M kemudian tahapan kedua di bangun pada tanggal 15 maret 1903 dan selesai pada tangga 13 september 1903. Bangunan masjid berdiri di atas tanah seluas 3000 m2, bangunan ini berbentuk bujur sangkar dengan berstrukturkan baja dan sampai sekarang bangunan ini masih terjaga keasliannya.

Untuk menuju masjid ini kita tidak perlu khawatir karena letaknya yang berada di pusat Kota Malang kita dengan mudah menemukan masjid ini, bisa dengan memesan sewa mobil malang langsung ke tempat. Dari stasiun Kota Malang kita hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk sampai ke masjid ini dengan menggunakan kendaraan pribadi, Gojek ataupun angkutan umum. Selain berwisata religi di masjid ini kita juga bisa berkunjung ke Alun – alun Tugu Malang atau pun berkunjung ke Alun – alun Merdeka Malang di mana kedua destinasi wisata ini memiliki keindahannya masing – masing. Dan untuk masuk ke masjid ini kita tidak memerlukan biaya untuk masuk atau gratis.

Setelah berwisata religi di Masjid Agung Malang, kita juga bisa mengunjungi destinasi wisata di sekitar masjid ini yaitu Alun – alun Tugu Malang yang di mana kita bisa melihat keindahan bunga teratai bermekaran dan belajar sejarah berdirinya tugu tersebut, dan Alun – alun Merdeka Malang yang di mana kita bisa menikmati suasana nyaman berada di taman yang rindang di temani dengan air mancur yang menari – menari. Sekitar alun – alun ini juga terdapat beberapa tempat perbelanjaan dan juga pusat oleh – oleh, jadi setelah puas di alun – alun ini kita juga bisa berkunjung ke tempat perbelanjaan ataupun ke pusat oleh – oleh tersebut sebagai pelengkap perjalanan wisata anda.

Berwisata religi di Kota Malang memang mengasikkan, jadi jangan takut untuk berkunjung ke Malang raya pasti perjalanan wisata anda akan mengasikkan. Dengan segala kenyamanan dan keindahan yang telah di siapkan untuk di nikmati, Masjid Agung Malang dengan sejarah dan keagungnya, Alun – alun Tugu Malang dengan keindahan bunga teratai dan monumen tugunya, Alun – alun Merdeka Malang dengan pepohonan yang rindang dan suasana yang membuat anda lupa waktu, di tambah lagi dengan pusat oleh – oleh membuat perjalanan wisata menjadi lengkap. Bagaimana asik kan berwisata religi di Kota Malang? yuk, berwisata religi di Masjid Agung Malang sekaligus memperdalam ilmu kita sekaligus juga berwisata ke Alun – alun Tugu Malang dan Alun – alun Merdeka Malang untuk menikmati keindahan dan kenyamanan yang telah di sediakan untuk kita nikmati bisa juga memesan sewa mobil malang terpercaya.